Sunday, January 26, 2020

Fungsi Karpet yang Mungkin Dilupakan Semua Orang


Karpet dalam masyarakat sudah menjadi alas serbaguna. Fenomena karpet ini sudah bisa kita lihat sebab karpet bisa digunakan ibu-ibu komplek bergosip depan teras, hingga digunakan Aladin untuk bawa Yasmin keliling Baghdad. Masjid di sekeliling kita juga sudah gunakan karpet sebagai pengganti sajadah, mungkin Anda juga pernah mencari tempat jual karpet masjid di sekitar Anda.

Bukan Pemeran Pengganti Namun Terlupakan

Karpet memang bukan sebuah peran yang dapat digantikan. Kalau kita mau ingat banyak fungsi dari karpet ini malah tidak kita ingat sama sekali. Kita sama-sama tahu pada saat kita berkumpul ada satu yang tak bisa terganti yakni karpet. mungkin pisang goreng bisa kita gantikan dengan kacang namun karpet tak bisa diganti.

Karpet secara substansial membantu kita dalam sebuah komunitas. Namun itu semua hanya bisa terwujud jika karpetnya ideal. Ada beberapa jenis karpet yang tidak mencukupi kapasitasnya untuk bisa menjadi bagian dari komunitas. Seperti karpet yang bolong ataupun karpet yang sudah sangat rusak. Karpet-karpet seperti itu hanya akan memecah belah di para anggota komunitas tersebut.

Lantas Perlu Karpet Seperti Apa?

Kalau bertanya kita perlu karpet yang seperti apa, jawabannya ada beberapa poin yang harus dipenuhi sebuah karpet. Poin-poin yg wajib ada dalam sebuah karpet dan bahkan merupakan rukun sahnya karpet. Tanpa poin tersebut terpenuhi karpet akan dianggap tidak layak pakai.

Syarat pertama sebuah karpet, karpet harus tidak berlubang dan rapat. Karpet yang sudah berlubang tentu hanya akan membuat ketidaknyamanan semakin terasa dalam sebuah perkumpulan. Poin kedua untuk karpet, adalah berbahan nyaman dan tebal. Ini sangat penting karena karpet yang tipis akan membuat penggunanya masuk angin dan kurang produktif.

Karpet Berbahan Lembut dan Tidak Gatal

Poin berikutnya yang harus dipenuhi karpet, merupakan bahan dari karpet yang lembut bahan yang nyaman sekaligus menghangatkan para penggunanya. Hal ini jelas akan menyatukan siapapun yang duduk di atas karpet tersebut. Bahan karpet yang kasar justru akan melukai kulit kita kurang nyaman saat menyentuhnya. 

Poin yang selanjutnya adalah karpet tidak boleh memiliki bahan yang gatal. Bahan gatal yang dimaksud disini adalah bahan yang kualitasnya rendah dan membuat kulit kita gatal saat bersentuhan dengan karpet. Di manapun itu, di masjid ataupun di depan rumah jika karpetnya membuat gatal pasti pertemuan akan batal.

Untuk itu kita perlu berhati-hati dalam memilih karpet. Kita tidak boleh sembarangan dan memperhatikan unsur-unsur yang perlu dipenuhi sebuah karpet agar berfungsi sebagai karpet bukan sebagai keset. 

Jangan Cuma Lihat Harga

Sebuah penyakit yang tidak bisa dan sulit disembuhkan dari seseorang, hanya melihat nominal tanpa mengukur kapasitas. Kita perlu uji kualitas dari karpet tersebut kenyamanan bahannya dan juga ketahanan dari karpetnya. Jika kita hanya berfokus pada harga yang murah maka kita jatuh terjerumus dalam galauan saat memiliki karpet yang tidak potensial untuk apapun.

Di manapun Anda, sebuah karpet pasti punya nilai yang tidak terganti namun terlupa di kehidupan Anda. Anda kini bisa mencari tempat jual karpet masjid Jakarta, ataupun kota lainnya dari smartphone Anda. Hal tersebut memudahkan Anda dalam mencari karpet masjid ataupun karpet untuk keperluan lainya.

0 comments:

Post a Comment