Friday, November 22, 2019

AC penyumbang Tagihan Listrik Terbesar


Pendingin ruangan atau biasa yang disebut dengan Air Conditioner atau disingkat dengan sebutan AC memang menjadi item ruangan yang dibutuhkan oleh banyak orang atau ruangan yang memang membutuhkan pendingin tersebut. Cuaca yang semakin hari semakin panas, membuat banyak orang rishi dan membutuhkan sesuatu yang dingin saat memasuki ruangan. Dalam suasana kerja, pendingin juga dibutuhkan untuk membuat nyaman para pegawainya. Terutama bagi Negara tropis seperti Indonesia yang setiap harinya harus berhadapan dengan panasnya matahari, tentu membutuhkan sesuatu yang dingin saat berada di dalam ruangan. Sejak diciptakan pendingin ruangan atau yang biasa disebut dengan AC, orang makin merasa nyaman berada diruangan, dibandingkan hanya menggunakan kipas angin saja. Namun pada pemasarannya, banyak sekali atau beragam jenis AC yang dipasarkan dengan berbagai merk dan keunggulannya tersendiri. Tapi bagaimana memilih AC low watt terbaik dan ramah lingkungan? Tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli dan memasang sebuah AC di ruangan anda agar penggunaan listriknya tidak membengkak. Berikut beberapa penilaian yang bisa anda gunakan dalam membeli AC yang ramah lingkungan demi penggunaan listrik kediaman anda. 

• Pilih ukuran AC yang sesuai ruangan

Sebelum memutuskan untuk membeli AC, hendaknya anda harus tahu ukuran ruangan yang mau dipasangi AC. Agar tidak terjadi kesalah atau kejadian AC tidak muat pada posisi ruangan atau terlalu besar dan terlalu dingin saat dinyalakan pada ruangan yang dipasangi. Bisa juga ukuran AC terlalu kecil bagi ruangan tersebut, sehingga ruangan tidak terasa dingin. 

• Pilih jenis AC sesuai kebutuhan

Tidak semua orang membutuhkan pendingin untuk mendinginkan ruangan dalam waktu yang lama. Beberapa orang bahkan membutuhkan pendingin ruangan tersebut hanya untuk satu atau dua jam saja dan selebihnya akan dimatikan. Oleh karena itu, sebelum anda membeli sebuah pendingin ruangan, sebaiknya tentukan dahulu kebutuhan penggunaan benda tersebut. Apakah digunakan dalam jangka waktu yang lama dalam sehari atau hanya beberapa jam saja, seperti penggunaan untuk kamar anak-anak yang hanya membutuhkan pendingin 2-3 jam saja. 

• Pilih AC yang hemat listrik

Memiliki AC yang hemat listrik tentunya keinginan semua orang. Bukan hanya berfungsi sebagai pendingin ruangan saja, namun listrik yang digunakan juga tidak akan membengkakan tagihan listrik anda. Semua orang tentu menginginkan AC dengan kualitas tersebut. Jadi tidak mengherankan jika banyak produsen AC selalu memperbaharui produknya dengan berbagai kualitas yang dibutuhkan dan dicari oleh banyak konsumen. 

• Sesuaikan dengan biaya anda

Bagi anda yang berencana untuk membeli sebuah AC tentunya harus direncana dengan matang terlebih dahulu,mengingat harga jual dipasaran yang tidak murah. Belum lagi penggunaan listrik yang akan dihabiskan setiap bulannya jika memasang sebuah pendingin ruangan. Oleh karena itu, belilah AC yang sesuai dengan kondisi keuangan atau budget rencana pengeluaran anda. Tentunya tetap memperhatikan kriteria yang sudah disebutkan sebelumnya. Memang banyak AC yang dijual dengan harga yang tinggi, namun banyak juga merk atau produk ternama yang dijual dengan harga terjangkau. 

• Fitur Tambahan Pada AC

Fitur tambahan pada AC menjadi nilai plus pada produk tersebut. fitur tambahan seperti pembersih dan penghilang bau, biasanya menjadi produk yang banyak diminati dan dicari oleh konsumen. Pasalnya, produk dengan fitur tambahan tersebut memudahkan penggunanya untuk tidak terlalu sering membersihkan pendingin ruangan tersebut atau dengan otomatis pendingin ruangannya akan membersihkan sendiri sekaligus menghilangkan bau tidak sedap yang ada diruangan tersebut. 

0 comments:

Post a Comment