Saturday, October 26, 2019

Dapatkan Pinjaman Tunai Dengan BPKB


Dapatkan Pinjaman Tunai Dengan BPKB ─ BPKB atau kepanjangan dari Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Buku tersebut merupakan sebuah bukti kepemilikan kendaraan bermotor yang diterbitkan oleh Satuan Lalu Lintas Polri. Biasanya BPKB dikeluarkan atau diberikan bersamaan dengan surat bermotor lainnya seperti STNK beserta Tanda Nomor Kendaraan Bermotor. 

BPKB mempunyai 10 halaman dan Satuan Lalu Lintas Polri telah mengeluarkan BPKB baru. Salah satu keunggulan dari buku kepemilikan kendaraan yang baru ini yaitu sangat sulit untuk dipalsukan. Tujuannya untuk menghindari pemalusuan BPKB dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sering menyalahgunakan buku kendaraan tersebut. 

BPKB sendiri sangat bermanfaat dan di lain waktu dapat membantu yaitu dapat dijadikan sebagai jaminan untuk pengajuan pinjaman. Bukan hanya BPKB bermotor saja yang dapat diajukan untuk memperoleh pinjaman. Namun saat ini juga sudah banyak orang menggunakan BPKB mobil untuk mendapatkan pinjaman dalam skala jumlah yang lebih besar.

Nah, buat Anda yang merasa kekurangan modal bisa dapatkan pinjaman tunai dengan BPKB.

Mengingat Saat ini sudah banyak sekali lembaga keuangan atau bank yang berani memberikan kemudahan pinjaman dana dengan jaminan BPKB. Pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB baik mobil atau motor bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Keperluan itu pastinya beragam seperti untuk biaya sekolah,  modal usaha, dan masih banyak keperluan lain. 

Anda bisa dapatkan pinjaman tunai dengan BPKB ketika mendapat urusan mendesak. Tidak butuh waktu lama untuk memperoleh dana tersebut dan cukup beberapa waktu menunggu hingga dana tersebut cair. biasanya besaran dana yang bisa Anda pinjam sebesar 70% dari taksiran harga mobil.  Ada baiknya Anda dapat menggunakan dana pinjaman ini sebaik mungkin sehingga tidak keberatan saat mulai menyicil anggsuran. 

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait pinjaman tunai dengan BPKB yang didapat. Nah simak berikut ini:

Golongan pinjaman

Sebenarnya dalam mengajukan pinjaman ada dua hal yang disyaratkan ataupun caranya yaitu peminjaman yang dilakukan bisa berupa menggunakan jaminan dan tanpa menggunakan jaminan. Untuk pinjaman tanpa jaminan itu sendiri merupakan pinjaman yang tidak perlu menggunakan asset apapun sebagai jaminan. 

Berikutnya pinjaman dengan jaminan yaitu pinjaman yang dilakukan dengan memakai salah satu asset yang dimiliki oleh nasabah dan asset tersebut sebagai jaminan. Jaminan yang sering digunakan biasanya surat berharga seperti rumah, tanah, dan surat kendaraan atau BPKB. Tujuannya satu yaitu memperoleh dana pinjaman cepat.

Syarat-syarat pinjaman

Sebelum melakukan pinjaman uang tunai biasanya nasabah akan menggunakan jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Lantas ada beberapa  beberapa syarat yang harus dipenuhi juga. Syarat tersebut kadang berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Namun ada persyaratan umum sebagai berikut:

  • Usia nasabah minimal 21 hingga 60 tahun 
  • Telah memiliki keluarga atau berkeluarga
  • Fotokopi KTP atau identitas diri lain seperti SIM atau Paspor
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi Akta Nikah atau surat cerai
  • Fotokopi PBB selama 2 tahun terakhir atau rekening listrik selama 6 bulan terakhir.
Berikutnya syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi karyawan atau pegawai selain persyaratan umum di atas diantaranya harus menyertakan fotokopi STNK dan menggunakan jaminan BPKB, menyertakan slip gaji, juga fotokopi tabungan selama 6 bulan terakhir bila diperlukan.  

Kemudian ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi oleh wiraswasta, professional, perusahaan selain syarat umum, yaitu fotokopi BPKB dan STNK asli. Di antaranya sebagai berikut:  

Pertama ialah fotokopi surat keterangan atau ijin usaha NPWP, SIUP, TDP dan SPT tahunan. Kemudian ditambah fotokopi tabungan selama 6 bulan terakhir atau rekening koran selama 3 bulan terakhir bagi wiraswasta. Kedua, fotokopi izin praktek dan fotokopi tabungan selama 6 bulan terakhir. Atau bisa juga menggunakan  rekening koran selama 3 bulan terakhir bagi professional.

Ketiga, sertakan atau gunakan fotokopi akta pendirian perusahaan dan perubahannya, fotokopi KTP direksi atau komisaris perusahaan, fotokopi SIUP, NPWP, TDP, serta lengkapi dengan fotokopi tabungan selama 6 bulan terakhir atau rekening koran selama 3 bulan terakhir. 

Dapatkan pinjaman tunai dengan BPKB. Artinya begitu pinjaman cair Anda harus mengelola dana tersebut sebaik mungkin sehingga tidak disalahgunakan untuk keperluan lain. https://www.cekaja.com/bfi-finance-agunan-mobil

Mengapa demikian? Sebab Anda harus ingat bahwa dana yang telah diterima bukan serta merta untuk senang-sennag atau hura-hura. Melainkan untuk modal usaha atau untuk keperluan penting lain. hal itu guna menghindari segala kebutuhan yang tidak begitu penting. Sehingga apabila suatu saat nanti terjadi kejadian yang tidak Anda inginkan, maka Anda telah siap menghadapi dengan segala resiko yang ditanggung. 

Nah, di atas merupakan cara untuk dapatkan pinjaman tunai dengan BPKB yang nantinya dapat membantu keperluan penting dan mendesak Anda. 

0 comments:

Post a Comment