Friday, October 25, 2019

5 Daftar Pinjaman Tunai Aman Tanpa Bunga

Inilah Daftar Rekomendasi Pinjaman Tunai Aman Tanpa Bunga Berbasis Syariah

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman yang aman dan terhindar dari tekanan bunga cicilan. Anda bisa mencoba mengajukan pinjaman tunai aman tanpa bunga melalui beberapa pinjaman berbasis syariah.  

Meskipun tidak ada bunga cicilan, pinjaman berbasis syariah ini menggunakan metode murabahah dan ijarah untuk mendapatkan keuntungan dari transaksi pinjaman tersebut. 

Apabila Anda ingin melakukan pinjaman berbasis syariah, ada beberapa rekomendasi pinjaman berbasis syariah yang bisa Anda jadikan alternatif pilihan. Apa saja? Berikut ulasannya: 

1. Peminjaman Melalui Pembiayaan Al Salaam Syariah

Pinjaman berbasis syariah pertama yang bisa Anda pilih yaitu pinjaman melalui pembiayaan Al Salaam syariah. Peminjaman berbasis syariah ini menawarkan pinjaman uang paling sedikit sebesar 15 juta rupiah dengan lama pelunasan hingga 5 tahun.

Kelebihan dari pembiayaan al salaam syariah ini adalah besaran cicilan yang bersifat tetap hingga waktu pelunasan. Selain itu, Anda bisa mentransfer angsuran melalui bank lainnya. 

Anda juga bisa mendapatkan bermacam-macam promo dari pembiayaan al salaam syariah ini.  Selain itu, pembiayaan al salaam syariah ini juga telah masuk daftar otoritas jasa keuangan.

Jumlah keuntungan dari akad kesepakatan transaksi peminjaman ini berdasarkan lama waktu peminjaman. Semakin lama waktu peminjaman maka semakin besar pula jumlah keseluruhan angsuran yang harus Anda bayar.

Sedangkan persyaratan permohonan peminjaman ini antara lain yaitu warga negara Indonesia, serta memiliki pendapatan yang tetap setiap bulan.

Selain itu, Anda juga wajib memberikan jaminan berupa sertifikat atau surat keterangan buku pemilik kendaraan bermotor dan surat sejenisnya yang biasanya digunakan sebagai jaminan.

Anda juga perlu melampirkan salinan kartu tanda penduduk, salinan tanda pengenal pasangan, salinan kartu nikah dan kartu keluarga, salinan bukti pendapatan, dan lainnya, apabila pinjaman dilakukan secara perorangan. Pengajuan pinjaman ini juga bisa Anda lakukan secara online di situs resmi bank tersebut.

2. BSM Implan dari Bank Mandiri

Rekomendasi pinjaman syariah lainnya yaitu BSM Implan dari bank mandiri yang memberikan pinjaman mulai dari 5 juta hingga sebesar 250 juta. Sementara waktu pinjaman yaitu antara 3 sampai 5 tahun. 

Namun, bagi pegawai badan usaha milik negara dan pegawai negeri sipil diberikan batasan pinjaman hanya sekitar seratus juta saja dengan lama pelunasan 5 tahun.

Sementara untuk persyaratan pinjaman BSM Implan dari bank mandiri ini yaitu proses pengajuan pinjaman melalui kantor di mana calon peminjam bekerja. Pinjaman ini bisa Anda lakukan melalui situs resmi bank mandiri berbasis syariah.

3. Pinjaman Tunai Aman Melalui  SyarQ

Rekomendasi pinjaman tunai selanjutnya yaitu melalui syarq. Salah satu kelebihan dari syarq yaitu Anda dapat belanja barang meskipun tidak menggunakan kartu kredit. Hampir sama dengan kredivo, namun sistem syarq berlandaskan syariah.

Kelebihan dari pinjaman syarq adalah Anda tidak dikenakan biaya pengiriman saat melakukan pembelian barang. Selain itu, syarq bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang enggan menggunakan kartu kredit.

Serta menyediakan layanan simulasi penghitungan pinjaman bagi calon pinjaman untuk bisa memperkirakan besaran cicilan yang nanti bisa di bayar. Selain itu, Syarq juga memberikan penawaran pembayaran angsuran berdasarkan lamanya waktu pelunasan.

Apabila Anda ingin melakukan pinjaman melalui syarq, Anda dapat langsung mengunjungi situs resmi syarq atau Anda juga bisa mengunduh aplikasi pinjaman digital syarq melalui playstore.

4. Pinjaman Investree Syariah

Rekomendasi pinjaman berbasis syariah lainnya yang bisa Anda daftarkan secara online yaitu investree syariah. Pinjaman tanpa bunga ini memiliki beberapa kelebihan yaitu dana pinjaman dapat dengan mudah dicairkan dan proses transaksi peminjaman bersifat transparan.

Selain itu, proses pengisian data selama pendaftaran dapat dengan mudah dilakukan. Pinjaman investree syariah juga menawarkan besaran pinjaman paling sedikit yaitu 5 juta sebagai modal atau dana untuk membuka usaha yang lumayan aman.

Pinjaman investree ini tidak membebankan bunga terhadap para peminjam. Peminjam hanya dikenakan biaya administrasi yang diukur berdasarkan metode credit scoring sebagai jasa imbalan yang tetap berlandaskan aturan syariah.

Pinjaman investree syariah ini juga termasuk pinjaman yang cukup aman dan baik. Pasalnya, risiko pinjaman dengan investree syariah telah terukur dan tanpa dikenakan pembiayaan yang lainnya selain jasa imbal.

Dalam pinjaman investree ini terdapat istilah lender bagi yang memberikan pinjaman dan borrower bagi sang peminjam.

5. Pinjaman Amartha Syariah

Pinjaman berbasis syariah lainnya yang bermanfaat untuk memberikan bantuan pinjaman, khususnya untuk pendanaan modal usaha adalah amartha syariah.

Metede imbal jasa yang diterapkan oleh amertha syariah dibagi menjadi tiga, diantaranya yaitu metode bagi hasil antara pihak peminjam dan yang meminjamkan sesuai akad atau persetujuan sebelumnya.

Selanjutnya, yaitu metode bagi risiko sebagai jaminan apabila usaha peminjam gagal. Dan yang ketiga yaitu metode denda apabila peminjam mengalami keterlambatan dalam mengangsur cicilan.

Jumlah minimal pinjaman amartha syariah yaitu satu juta rupiah dengan angsuran sebanyak sepuluh kali. Selain itu, amertha syariah juga mengadakan program pinjaman khusus untuk pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di hampir seluruh pelosok negeri, terutama di desa yang tertinggal.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pinjaman tunai aman berbasis syariah tanpa bunga yang bisa Anda pilih. Meskipun tidak ada bunga cicilan dan cukup aman, namun Anda tetap harus melakukan simulasi penghitungan pinjaman melalui cekaja.com tepatnya di https://cekaja.com/kredit agar pinjaman tidak begitu memberatkan bagi Anda. Jadi kira-kira pinjaman manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? 

0 comments:

Post a Comment