Friday, January 4, 2019

Seniman Kreatif Ini Buat Gitar Elektrik dari 1200 Batang Pensil Warna


Tahukah kamu, pensil warna bisa disulap menjadi aneka barang kerajinan tangan yang kreatif? Mulai dari tatakan gelas, anting, bingkai foto, hingga tempat menyimpan alat tulis. Nah, seniman yang satu ini punya ide yang benar-benar berbeda untuk mengubah pensil warna menjadi barang baru. Dia menyusunnya menjadi sebuah gitar.

Dilansir Bored Panda, Burls Art memotong dan menyusun pensil warna untuk membuat sebuah gitar listrik dari nol.

"Saya melihat banyak orang di internet membuat mangkuk dari pensil warna dan saya pikir itu keren, tetapi saya ingin membuat sesuatu yang ketika sudah selesai dibuat benar-benar bisa saya gunakan dan nikmati lebih dari sebuah mangkuk," ceritanya. "Karena saya memainkan gitar, saya pikir ini akan menjadi proyek keren untuk mewujudkan keinginan itu."

Burls membuat gitar elektrik Fender Stratocaster. Dibutuhkan 1200 batang pensil aneka warna untuk mewujudkannya.


Pertama pensil warna dipotong sesuai ukuran yang diinginkan, kemudian direkatkan dengan cairan resin. Setelah itu permukaannya diratakan dan dicetak sesuai pola gitar.

Langkah selanjutnya adalah memoles bagian samping kerangka. Menurut Burls di sinilah letak kesulitan utamanya. Pasalnya pigmen pada pensil membuat warnanya belepotan saat bersentuhan dengan ampelas.

Jika sudah selesai, kerangka dipoles agar permukaannya halus. Setelah itu barulah bagian-bagian gitar dipasang. Hasil akhirya cukup artistik dan gitar tersebut benar-benar bisa dimainkan.


Walaupun proses pembuatannya cukup rumit, ternyata Burls hanya perlu mengeluarkan biaya $500 untuk mewujudkan ide nyelenehnya itu.

Burls bertekad untuk membuat kerajinan tangan lain dari bahan yang sama di masa depan. Dia berharap karya barunya nanti tak kalah keren dari si gitar elektrik.

0 comments:

Post a Comment