Tuesday, January 22, 2019

Bisakah Hamil Saat Haid? Ini Penjelasannya Lengkapnya


Bisakah hamil saat haid? Satu pertanyaan tersebut pastinya ingin diketahui oleh setiap wanita. Soalnya masih banyak opini yang simpang siur akan hal ini. Tidak heran apabila kemudian di luar sana pastinya masih banyak orang yang mengambil keputusan akan kondisinya. Untuk lebih jelasnya dan tidak salah paham lagi, berikut akan diberikan penjelasan lebih lengkapnya.

Berhubungan Badan saat Haid

Tentunya untuk bisa memperoleh kehamilan maka pasangan membutuhkan berhubungan badan terlebih dulu. Satu hal yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah apakah saat berhubungan badan dengan kondisi haid bisa menyebabkan kehamilan? Perlu diketahui bahwa setiap wanita memiliki masa ovulasi yang berbeda satu sama lain dan tidak bisa disamakan begitu saja.

Apabila seorang wanita memiliki siklus haid yang tergolong pendek maka kemungkinan terjadinya kehamilan ini bisa saja terjadi. Apalagi apabila mereka melakukan hubungan badan mendekati akhir perioder tersebut. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan kemungkinan terjadinya hamil saat haid pada seorang wanita.

Seperti yang diketahui bahwa sperma pria dapat bertahan hidup hingga 72 jam bahkan lebih tergantung kualitasnya. Jadi hal ini pastinya menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang yaitu apakah berhubungan badan saat haid dapat mengakibatkan kehamilan? Dengan berbagai catatan maka kehamilan tersebut masih mungkin terjadi pada seorang wanita yang sudah cukup umur.

Memilih Waktu Berhubungan Badan yang Tepat

Sebagian dari Anda pastinya memiliki berbagai pertimbangan serius sebelum memutuskan untuk memiliki momongan. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memilih waktu berhubungan badan yang tepat. Dengan memilih waktu berhubungan badan yang tepat maka Anda bisa mengatur apakah ingin hamil terlebih dulu atau malah menundanya.

Dari sekian banyak waktu yang dianjurkan, ada satu waktu yang dianggap memungkinkan Anda untuk menunda kehamilan. Waktu yang dimaksud tersebut adalah ketika seorang wanita baru akan memasuki masa menstruasinya. Pada masa inilah yang dianggap paling memungkinkan bagi setiap pasangan yang memang ingin menunda terlebih dahulu adanya kehamilan.

Risiko Berhubungan saat Haid

Satu hal penting berikutnya yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda untuk diketahui adalah melakukan hubungan badan ketik haid memiliki risiko sendirinya. Risiko-risiko ini tentunya mesti diwaspadai agar Anda dan juga pasangan memiliki kehidupan yang lebih sehat. Risiko pertama yang bakal mungkin terjadi adalah infeksi jamur pada pasangan.

Tidak berhenti sampai di situ saja, risiko berikutnya yang juga mesti diwaspadai adalah tingginya risiko tertular penyakit HIV hingga terkena penyakit hepatitis. Penyakit-penyakit yang sudah disebutkan tersebut pastinya bukanlah jenis penyakit ringan yang bisa disepelekan. Untuk itulah, ada baiknya untuk menghindari berhubungan badan ketika salah satu pasangan sedang haid.

Dengan semua penjelasan di atas maka pertanyaan bisakah hamil saat haid? Pastinya sudah terjawab. Hanya saja perlu diketahui bahwa ketika hamil nantinya juga mesti banyak yang dipersiapkan. Tidak terkecuali seperti perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Untungnya, Anda bisa mengandalkan Orami untuk bisa membeli perlengkapan bayi dengan harga terjangkau.

0 comments:

Post a Comment