Monday, December 17, 2018

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda, Ada apa?


HMD Global dilaporkan menunda peluncuran Nokia 9 PureView. Smartphone ini disebut akan menjadi produk flagship terbaru perusahaan. Dilansir Phone Arena, informasi penundaan ini bermula dari penyataan Head of PR HMD Global di Jerman, Britta Gerbracht.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan media Jerman, ia mengatakan bahwa sebuah smartphone premium akan dirilis pada awal 2019. Kemudian, ia juga beberapa kali menyebut nama "Nokia 9" dalam wawancara tersebut dan mengatakan ada keterlambatan terkait perangkat ini.

Dari penyataannya itu, smartphone yang dimaksud oleh Gerbracht diduga sebagai Nokia 9 PureView. Pernyataan Gerbracht pun sejalan dengan fokus HMD. Perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan ingin fokus pada kualitas flagship terbarunya.

Namun, perusahaan menilai hasil kamera belakang tidak memuaskan, sehingga memutuskan menunda peluncurannya.

HMD memang tengah berupaya memperkuat posisinya di pasar smartphone premium. Sebelumnya, eksekutif HMD dilaporkan mengakui penjualan produk premiumnya, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco, kurang memuaskan. Oleh sebab itu, perusahaan memiliki harapan besar terhadap Nokia 9 PureView.

Kendati demikian, pihak HMD sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang tanggal pengumuman dan peluncuran Nokia 9 PureView. Namun, beredar laporan yang memperkirakan smartphone tersebut diumumkan pada akhir Januari atau awal Februari 2019.

0 comments:

Post a Comment